Add This...^^d!!

RSS

Kamis, Agustus 13, 2009

Gak ada uang Gak ada kuliah


Gak ada uang Gak ada kuliah, benarkah?

Hari ini, Rabu 12 Agustus 2008, saya mengikuti FKL (Forum Ketua Lembaga) yang diadakan oleh Departermen Dalam Negeri BEM Unpad.

Di mana agenda dalam forum tadi adalah membahas mengenai penangguhan maupun pembebasan biaya yang diajukan terhadap biaya regristrasi calon mahasiswa baru 2009 di Unpad yang sekarang ini sedang sibuk-sibuknya melakukan regristrasi ulang.

Apakah ada yang butuh bantuan?

Adakah yang mengajukan permohonan penangguhan pembayaran?

Atau…Adakah yang tidak mampu sama sekali untuk membayar—bahkan hanya sekedar—biaya regristrasi?

Ada.
Ya, ada.

Lalu bagaimana?

Setidaknya Unpad melalui para pembantu rektor sendiri langsung menyatakan bahwa masalah-masalah seperti itu tidak lantas akan menjadikan calon mahasiswa yang bersangkutan tidak dapat melanjutkan pendidikannya di Universitas Padjadjaran ini.

Para calon mahasiswa bisa 'dipermudah' dengan mengajukan beberapa berkas ke pihak Fakultas—di mana calon mahasiswa ini diterima—untuk kemudian mendapatkan Surat Rekomendasi dari Fakultas tersebut.

Setelah Surat Rekomendasi Fakultas tersebut ada di tangan, bisa dikatakan bahwa sudah tidak ada masalah lagi dalam regristrasi akademik. Calon mahasiswa tetap dapat melakukan regristrasi, walaupun dikatakan bahwa ada beberapa fasilitas yang kemudian tidak dapat diberikan selayaknya yang diberikan pada calon mahasiswa yang lainnya, seperti tidak diberinya KTM (Kartu Tanda Mahasiswa)

Tapi bisakah melanjutkan kuliah?

Bisa, tentu bisa.

Bahkan, pihak BPM-Univ (Badan Perwakilan Mahasiswa Universitas) pun turut serta menjembatani apabila dirasa masih ada masalah dalam regristrasi tersebut.

Caranya?
Cukup datangi sekretariat BPM-Univ, dan ceritakan permasalahan seperti apa yang dihadapi.

Selebihnya?
Mari berjuang bersama demi melanjutkan pendidikan

Seterusnya?
Informasi-informasi beasiswa menanti


Jadi…masih mau bilang "Gak ada uang Gak ada kuliah"?
Tergantung sampai dimana usaha anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar