Add This...^^d!!

RSS

Senin, Oktober 04, 2010

Profesi yang paling tidak saya suka adalah dokter

see what no one else see
see what everyone else choose not to see
on a fear conform in relation
see a whole world a new, each day..
_patchADAMS
...(lihatlah dunia dengan cara yang tak biasa^^/!!)



Profesi yang paling tidak saya suka adalah dokter

That’s the true rightness in my mind

Tapi saya kan bukan mereka, dan saya tak bisa memaksakan mereka untuk menjadi seperti saya

Yasudahlah yaaa..

Mereka ya mereka, saya ya saya

Dokter kan hanya sekedar tittle, gelar, yang diberikan oleh manusia

Bukankah dokter adalah seseorang yang membantu orang lain?

Itu kan yang selalu disebutkan oleh polosnya anak kecil ketika ditanya alasannya mengapa ingin menjadi dokter? Ingin membantu orang lain

Karenanya saya yakin, tak perlu menjadi dokter untuk menjadi dokter

Namun dokter yang sesungguhnya adalah dokter yang mampu menyewa ruangan dalam hati pasien

Mengisinya dengan obat yang tak disediakan oleh pabrik obat manapun, bukan untuk mencegah kematian, tapi untuk meningkatkan kualitas dari kehidupan sang pasien

Mengisinya dengan kegembiraan

Mengisinya dengan tawa

Bukan dengan tekanan

Ah, bukan berarti saya akan menghentikan perjuangan ini

Saya akan tetap berjuang menjadi dokter, dalam arti meraih gelarnya

Tapi bukan tulisan “dr” yang ingin saya kejar, bukan sebutan “bu dokter” yang ingin saya dengar

Saya ingin menjadi dokter dalam arti sesungguhnya

Menolong orang lain

Tanpa basa

Tanpa basi

American Journal of Medicine telah menemukan fakta bahwa tawa dapat meningkatkan sekresi cathecolamine dan endorphin yang dapat meningkatkan oksigenasi darah, relaksasi arteri, menguatkan kerja jantung, dan menurunkan tekanan darah, yang kesemuanya memiliki efek positif pada semua penyakit kardiovaskular dan penyakit pernafasan, serta peningkatan secara keseluruhan dari respon sistem kekebalan tubuh

2 komentar:

  1. PERTAMAX!! Hehe.
    Alasan kakak jadi dokter beda jauh sama nestri. Bersyukur deh kita bisa sekolah dokter... banyak ladang amal disini

    Nah, coba nestri kaitin idealisme dokter sebagai penolong orang sama tuntutan hidup yg makin materialistis. Jadiiiiii, kakak mau nanya (lagi), hehe : Salahkah dokter yg orientasinya materi? ((:

    BalasHapus
  2. entahlah kak, pemikiran orang kan beda-beda, mereka ya mereka, nestri ya nestri, tapi agaknya selama orientasi materi itu tetap memiliki orientasi akhir untuk meraih ridho Allah mahhh...seems no matter^^

    ”Semoga Allah merahmati seorang hamba yang berhenti sejenak (untuk berfikir) pada keinginannya, apabila keinginannya karena Allah maka dia mengerjakannya dan apabila karena selainnya maka dia mengurungkannya.” (Al-Hasan al-Bashri rahimahullah )

    BalasHapus